celoteh · Renungan

Try to find your own happiness

Bismillah

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Ya kaaan.

Sering terbersit di hati kita kok sepertinya kehidupan orang lain selalu lebih baik dari kita. Kok kita kayaknya susah mulu yaa. Adaa aja masalah.

Orang lain kok rumah tangganya harmonis-harmonis aja. Sepertinya hidup berkecukupan. Dikarunia anak yang sholih/sholihah. Bisa traveling ke mana-mana. Pokoknya yang terlihat adalah bahwa orang lain itu lebiih segala-segalanya dari diri kita.

Padahaal belum tentu juga dia gak punya masalah. Mungkin saja mereka memiliki masalah yang sama ruwetnya dengan kita atau bahkan mungkin lebih ribet dr kita. Tapi kita tidak tahu, karena yang terlihat dipermukaan mereka sepertinya senang-senang saja, tersenyum dan tertawa seperti tidak ada masalah.

Karena mungkin mereka tidak mudah berkeluh kesah ke org lain atau di medsos, mereka mungkin sangat luaas sabarnya sehingga selalu bersyukur atas segala musibah yang terjadi pd dirinya. Mungkin saja Allah menutup segala aibnya sehingga yg terlihat dia selalu bahagia gak ada masalah.

Jadi sebetulnya kuncinya gampang. Try to find your own happiness, dengan selalu mensyukuri segala yang kita punya bukan yang orang lain punya. Karena belum tentu yang baik untuk orang lain itu baik buat kita. Allah lebih tahu yang terbaik buat hamba-Nya. Dan kalau gak bisa mencari kebahagiaan sendiri jaangaaan sampai menjadi pengganggu kebahagiaan orang lain ya. Karena pada akhirnya ini bisa masuk ke dalam ketegori iri dan hasad.

Yuuk ah selalu berpikir positif sama Allah. Sehingga kita gak perlu lagi berpikir bahwa “rumput tetangga itu lebih hijau dari rumput sendiri.”

#notetomyself
#selfreminder

Leave a comment